Berawal dari tugas

Setelah sekian lama gak nulis diblog ini muncul rasa kangen untuk update tulisan yang mungkin isinya gak jelas. Ya maklumlah saya masih pemula untuk bisa nulis dengan diksi dan EYD yang tepat. Ide untuk nulis tulisan ini pun berawal dari tugas yang diberikan oleh guru bahasa indonesia saya. Isi dari tugas tersebut adalah mengonversi atau mengubah teks eksplanasi yang sudah saya dan teman-teman buat kurang lebih 1 bulan yang lalu kedalam bentuk puisi atau pantun. Saya pun dilanda kebingungan antara membuat puisi atau membuat pantun karena mereka berdua memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Setelah beberapa saat saya mempertimbangkannya, Saya memutuskan untuk membuat sebuah puisi yang saya beri judul "Hujan". Kenapa judulnya hujan?, Karena kebetulan sekali teks eksplanasi yang saya buat bertema tentang hujan. Saya sudah membayangkan kalau puisi ini bakal jadi puisi yang bagus, Tapi... karena saya payah dalam hal diksi jadilah puisi saya ini agak aneh. Karena keanehannya ini saya berharap gak ada yang membaca puisi ini hahahaha. Yaudah langsung aja baca puisi dibawah ini.

Hujan

hujan adalah titik-titik air dari langit
satu dari banyak anugrah Tuhan Yang Maha Esa
kadang hujan diartikan sebagai kesedihan alam atas perbuatan manusia
yang menyakitinya tanpa bisa membuatnya gembira lagi

hujan selalu rela dituduh atas bencana yang terjadi
tak peduli, disalahkan atau tidak dia tetap turunkan butir airnya
hujan mungkin pengantar pesan Tuhan untuk manusia
agar tak selalu menylahkan alam atas perbuatannya


Terimakasih.

Komentar

Postingan Populer